TEKNOLOGI IPAD

Posted on June 19, 2010

2


IPad diperkenalkan pertama kali oleh Steve Jobs.  Ipad sebagai  perangkat digital yang berada di antara  smartphon dan  laptop. Apple Inc akan mulai memasarkan iPad di amerika  mulai 3 april 2010, dengan kisaran harga mulai dari 499 Dolar (USD) hingga 829 USD. Ipad adalah sebuah produk buatan Apple Inc (AI). iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan Ipod Touch dan iphone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac Os X.

Apple sudah mengeluarkan dua jenis model iPad. Model Wi-Fi dengan Wi-Fi 802.11a/b/g/n dengan berat 680 gram yang akan dipasarkan 3 April 2010 dan model Wi-Fi + 3G yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan jaringan HSDPA dengan berat 730 gram, yang akan dipasarkan pada akhir April 2010.

Dalam Ipad terdapat banyak aplikasi-aplikasi, seperti berikut :

  • Mail: merupakan aplikasi dimana pengguna bisa  melihat email .
  • iPod: merupakan aplikasi yang mampu memutar music.
  • iWork: Aplikasi ini dapat membantu pengguna membuat presentasi, dokumen,dll.
  • Maps: aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat peta.
  • Youtube: aplikasi ini dapat digunakan untuk memudahkan pengguna melihat berbagai macam jenis video yang ada dalam Youtube tanpa perlu mengakses situsnya.
  • iBooks: sebuah aplikasi yang digunakan  untuk membaca , menjelajah dan membeli buku-buku berformat digital dari iBookstore

kelemahan Apple iPad

  1. Tanpa Adobe flash
  2. Tidak dilengkapi kamera
  3. Tidak bisa multitasking
  4. Layarnya memiliki ukuran yang mungil 9,7 inchi
  5. Kapasitas penyimpanan yang kurang besar
  6. Baterai tidak mudah diganti
  7. Tidak memiliki port HDMI

sumber : wikipedia.com

Posted in: Uncategorized